Sabtu, 02 Desember 2017

Workshop "Kunci Sukses Menuju Pimnas"



     Pada tanggal 3 Juni 2017 Akademi Farmasi Theresiana Semarang  mengadakan Workshop dengan tema 'Kunci Sukses Menuju Pimnas' dengan narasumber Bp.Tommi Yuniawan, S.Pd., M.Hum. Kegiatan ini ditujukan untuk memotivasi para mahasiswanya agar mengikuti Program Kreatif Mahasiswa. 
     "Tahun lalu kami mengajukan delapan proposal PKM, namun yang lolos hanya empat, sekarang kami sedang mempersiapkan  empat kelompok tersebut mengahadapi monitoring dan evaluasi yang akan diadakan Juni Ini," tutur Siscca Devi, Pembantu Direktur 3 Sementara, Akfar Theresiana Semarang.
   

    Harapannya empat kelompok tersebut dapat lolos pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) di kota Makassar. Vania Suriadinata (20), Mahasiswi Akfar Theresiana bersama 3 temannya, merupakan satu diantara empat kelompok yang lolos.
Mereka menuturkan mendapat dorongan dari dosen untuk mengajukan proposal PKM.
"Awalnya iseng, namun didorongan dosen untuk ikut PKM, " tuturnya
Pada Workshop tersebut menghadirkan Tommi Yuniawan, dosen Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang untuk menjadi pembicara.
Tommy menyampaikan ide kreatif dapat muncul dari hal-hal yang berada di sekitar. 
"Barang-barang yang kita pakai, potensi daerah, semua itu bisa jadi sumber ide kreatif " tuturnya.
     Semoga semakin banyak lagi kegiatan di Akademi Farmasi Theresiana yang dapat menumbuhkan motivasi bagi mahasiswanya untuk semakin berkembang di masa sekarang. Kita dapat mendukung kegiatan tersebut dengan berpartisipasi baik sebagai kontestan, panitia penyelenggara maupun sebagai peserta workshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Menjaga Kesehatan Ibu Hamil untuk Perkembangan Janin

Hai semua terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Kali ini saya memposting artike tentang pent ingnya menjaga kesehatan bagi ibu ha...