Sabtu, 02 Desember 2017

Perpus Digital Akfar


     Hai guys, sudah pada tahu tentang Akademi Farmasi Theresiana Semarang kan ? Akfar Theresiana Semarang adalah salah satu akademi farmasi terbaik di Semarang yang mencetak lulusan DIII farmasi berkualitas yang mempunyai misi menjadi Perguruan tinggi khatolik penghasil tenaga ahli madya farmasi yang kompeten dan berdedikasi, yang mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2022. Akfar Theresiana  terletak di Jl. Gajah Mada No. 91 Semarang. Kampus ini mempunyai fasilitas yang memadai mulai dari wifi, perpustakaan, peralatan laboratorium yang modern sesuai perkembangan zaman. Tidak hanya itu para dosen pengajarnya pun juga berkualitas dan berkompeten sesuai dengan bidang mereka masing-masing, sehingga sangat baik untuk mendukung proses perkuliahan.
            Untuk mengikuti perkembangan teknologi, Akfar Theresiana kini berinovasi dengan membangun aplikasi Perpustakaan Digital yang dapat didownload lewat Play Store. Digital Library pada saat ini menjadi penting bagi seluruh perpustakaan kampus untuk memilikinya, karena di era digital ini, tantangan perpustakaan konvensional semakin banyak. Perpustakaan kini tak lagi hanya bangga dengan banyaknya tumpukan koleksi di raknya. Karena perilaku pencarian informasi pemakai yang dilayani juga mengalami perubahan seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

Perpustakaan digital merupakan suatu usaha yang dapat menumbuhkan motivasi belajar peserta didik dalam memperoleh pengetahuan secara teknologi. Implementasi perpustakaan digital terhadap kegiatan belajar mengajar dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam upaya pencapaian tujuan proses belajar mengajar. Tujuan pengajaran yang dirumuskan dengan baik dan benar, selayaknya diupayakan pencapaiannya secara maksimal.


Selain itu, perpustakaan digital juga memiliki dampak yang baik bagi kalangan mahasiswa, diantaranya adalah :
  • Long distance service, artinya dengan perpustakaan digital, pengguna bisa menikmati layanan sepuasnya, kapanpun dan dimanapun.
  • Akses yang mudah. Akses pepustakaan digital lebih mudah dibanding dengan perpustakaan konvensional, karena pengguna tidak perlu dipusingkan dengan mencari di katalog dengan waktu yang lama.
  • Murah (cost efective). Perpustakan digital tidak memerlukan banyak biaya. Mendigitalkan koleksi perpustakaan lebih murah dibandingkan dengan membeli buku.
  • Mencegah duplikasi dan plagiat. Perpustakaan digital lebih “aman”, sehingga tidak akan mudah untuh diplagiat. Bila penyimpanan koleksi perpustakaan menggunakan format PDF, koleksi perpustakaan hanya bisa dibaca oleh pengguna, tanpa bisa
    mengeditnya.
  • Publikasi karya secara global. Dengan adanya perpustakaan digital, karya-karya dapat dipublikasikan secara global ke seluruh dunia dengan bantuan internet.
 

     Buat kalian yang masih penasaran tentang Perpus Digital Akfar, segera download saja aplikasinya. jangan lupa daftar dulu ya agar bisa masuk ke menunya. Smoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Menjaga Kesehatan Ibu Hamil untuk Perkembangan Janin

Hai semua terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Kali ini saya memposting artike tentang pent ingnya menjaga kesehatan bagi ibu ha...